Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma – Tingkat kesuburan pria ditentukan dari kualitas dan kuantitas sperma yang dimiliki. Keharmonisan dalam hubungan seksual tidak hanya berada pada wanita, pria pun memiliki peranan penting yang sama-sama bertanggung jawab dalam memberi kepuasan yang saling berkontribusi. Tingkat kesuburan pria dapat ditentukan dan dirasakan dari jumlah dan kualitas sperma, karena sperma yang baik, tidak encer dan tidak terlalu kental dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi seorang pria.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Kesuburan Pria

Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas sperma dan mendapatkan sperma yang sehat, namun pada umumnya sebagian pria melakukan cek kesehatan sperma dengan bantuan dokter urologi dan endokrinologi reproduksi untuk mengetahui tingkat kematangan, kesehatan dan kemampuan sperma yang dimiliki.

Berikut ini ada beberapa cara meningkatkan kualitas sperma yang baik dan mudah, diantaranya adalah :

1. Kendalikan stress

Stress yang berlebihan dapat mengurangi jumlah sperma, meski dokter belum dapat memastikan apakah stress membuat perubahan hormon pada reproduksi pria. Usahakan untuk mengendalikan pikiran anda sebaik mungkin dari rasa stress, agar tidak menurunkan gairah seksual anda dan menurunnya produksi sperma. Berelaksasi sejenak atau meredakan pikiran anda dari rasa jenuh, bosan, stress atau rasa lainnya dengan berlibur. Misalnya dengan melakukan Cara Meningkatkan Kualitas Sperma terapi pikiran anda dengan aromatherapy yang mampu memberi rasa tenang pada pikiran anda. Relaksasi dengan aromatherapy juga dapat memberikan efek positif pada peningkatan produksi hormon testosteron dan jumlah sperma.

2. Lengkapi kebutuhan tubuh anda dengan vitamin C yang cukup

Tubuh dan alat reproduksi bila kekurangan vitamin C akan menyebabkan kelemahan, mudah capek serta membuat sperma menjadi menggumpal, faktanya kasus ini mencapai 16 % di antara pria yang mandul. Tubuh memerlukan vitamin C minimal 500 mg per hari atau lebih tergantung kebutuhan dan keadaan kondisi kesehatan anda karena kebutuhan akan vitamin C berbeda satu dengan lainnya. Cara Meningkatkan Kualitas Sperma dengan mengonsumsi Vitamin C merupakan antioksidan yang baik dan penting guna membuat membran dari sel-sel sperma berjalan normal untuk menghasilkan sperma yang sehat. Vitamin C bisa anda dapatkan dari berbagai macam buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, mangga, semangka, strawberi dan sayuran seperti brokoli, tomat, dan kecambah adalah makanan yang kaya dengan vitamin C.

3. Mengatur waktu untuk melakukan hubungan intim

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma adalah Baiknya dalam melakukan hubungan seksual adalah 3-4 kali seminggu dengan waktu jeda 2 hari atau 2 kali dalam seminggu. Guna memberikan kesempatan dan respon dari sel sperma yang telah masuk indung telur dan siap untuk membuahi sel telur, jeda waktu yang diberikan bermanfaat menghindari benturan dari sperma-sperma yang sebelumnya. Dari jutaan sperma yang masuk ke dalam indung telur wanita hanya ada 1 sel sperma yang bisa membuahi sel telur.

Selain itu mengatur frekuensi hubungan intim, untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini serta penurunan gairah seksual. Terlalu sering melakukan hubungan seksual akan membuat jenuh pasangan anda.

4. Jangan berolahraga berlebihan

Menurut sebuah studi di Amerika Serikat, para peneliti memberi contoh : seorang atlet pelari melakukan latihan lari 90 km per minggu, cenderung memiliki sperma yang lebih sedikit dan sel sperma yang kurang matang, dibandingkan dengan belari kurang dari 50 km per minggu. Sedangkan melakukan senam aerobik dan berenang selama 2-3 kali seminggu tida akan mempengaruhi produktivitas sperma. Hal ini dikarenakan suhu testis akan meningkat saat anda melakukan olahraga, semakin panas suhu testis atau penis maka semakin menurunkan kadar testosteron dalam membangun produksi sperma. Suhu yang dibutuhkan testis adalah keadaaan sejuk, bebas bergerak.

5. Menggunakan alat pengaman saat melakukan olahraga

Menggunakan alat pengaman saat berolahraga sangat penting, guna menghindari cidera pada sekitar alat vital anda, agat tidak terjadi gunjangan. Jangan lupa gunakan celana dalam yang tidak terlalu ketat agar suhu di sekitar organ vital anda tetap sejuk.

6. Menurunkan berat badan

Berat badan juga mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang, dengan mengukur berat badan dapat diketahui suatu kondisi kesehatan, kecukupan gizi dan nutrisi yang diperlukan. Namun apabila kelebihan berat badan tingkat kesuburan cenderung akan mengalami perubahan yang dapat mempengaruhi naik atau turunnya hormon dalam tubuh seseorang yang memicu pada seksualitas. Berat badan juga mempengaruhi tesktur, bentuk, kualitas dan kuantitas cairan sperma seorang pria. Tubuh yang gemuk pada umumnya memiliki kaitan erat dengan kadar lemak dan kalori berlebih dalam tubuh, kelebihan lemak yang tidak dapat diurai pada pencernaan akan mengendap dan menghambat aliran darah menuju testis, sehingga sperma yang dihasilkan tidak cukup banyak dan cenderung menggumpal atau sperma kental bersama terikatnya lemak.

Untuk itu jagalah berat badan anda se-ideal mungkin, agar permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan tubuh dan keharmonisan anda dalam hubungan seksual tetap tejaga.

7. Tidur dengan waktu yang teratur

Tidur merupakan kebutuhan setiap individu. Tidur yang sehat dan teratur sesuai dengan pola tidur yang baik akan membuat tubuh dan pikiran anda lebih rileks dan fokus. Tidur yang teratur dan sehat juga dapat membantu testis, skrotum dan organ lainnya juga dapat membantu produksi sperma menjadi lebih baik, memudahkan gerakan sperma serta memperbaiki sperma yang cacat. Waktu tidur yang normal adalah 6-7 jam per hari.

8. Perhatikan obat antibiotika yang anda minum

Ada beberapa jenis obat antibiotika seperti nitrofuran, contohnya nitrofurazone, dan macrolides, misalnya eritromisin, yang dapat mempengaruhi kualitas sperma, menurunkan jumlah sperma, gerakan sperma dan kemampuan sperma berenag menuju sel telur. Dampak buruk yang ditimbulkan dari obat antibiotika jika dikonsumsi terus – menerus dapat mengakibatkan kemandulan.

9. Hindari pemakaian pelumas saat melakukan hubungan seksual

Sebagian besar yang menggunakan pelumas saat melakukan hubungan seksual adalah wanita, guna untuk memperlancar jalannya hubungan intim dan menghindari kekeringan pada cairan vagina wanita. Pria jarang sekali menggunakan pelumas. Namun yang perlu anda perhatikan dan waspadai, jika menggunakan pelumas dapat mengurangi kecepatan atau kemampuan sperma berenang menuju sel telur, ditambah jika pelumas tersebut mengandung spermisida.

10. Berhenti merokok

Betapa bahayanya rokok bagi kesehatan. Beberapa peneliti mengemukakan bahwa keguguran yang dialami wanita 64 % disebabkan karena pasangannya adalah seorang perokok. Hal ini diungkapkan karena memang dibenarkan bahwa rokok mengakibatkan keguguran, kemandulan, kerusakan janin, impotensi dsb. Selain itu berpengaruh pada tingkat kesuburan pria, produktivitas sperma, penurunan jumlah sperma serta kualitas sperma.

11. Mengurangi konsumsi alkohol

Bahaya alkohol memang sudah tebukti membahayakan kesehatan terutama yang berkaitan dengan reproduksi. Alkohol dapat mengurangi jumlah sperma yang sehat dan mengembang biakan sperma yang tidak sehat. Alkohol berlebihan dapat menurunkan hitungan sperma.

12. Hindari obat terlarang

Menggunakan obat-obatan terlarang akan membari dampak negatif pada penurunan jumlah sperma tak hanya sampai disitu dapat berakibat pada peningkatan sperma yang tidak normal. Cara Meningkatkan Kualitas Sperma dengan menghindari obat-obatan yang terlarang.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma


=====================================

>>> Kapsul Herbal ProMale - Kapsul Khusus Pria Dewasa Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma, Mengentalkan Sperma, Menyuburkan Sperma, Melancarkan Aliran Darah Ke Testis Serta Meningkatkan Hormon Testosteron, Membuat Sperma Menjadi Sehat, Pria Lebih Perkasa, Gairah Seksual Meningkat Dan Stamina Seksual Terjaga, produk herbal, klik detail disini!
=====================================
This entry was posted in Meningkatkan Kualitas Sperma and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>